tabsrecent(blogpost)/Politik,Beritanya,Kejadian,INTERMEZO

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Kesaksian Novel Bamukmin yang dianggap palsu oleh Ahok tampaknya benar benar diproses, pasalnya laporannya sudah diserahkan dan diterima oleh pihak kepolisian,selain itu menurut para pengacara dan pakar hukum Ahok, mereka juga akan melaporkan Irena Handono juga,


Setelah melaporkan Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan atas dugaan kesaksian palsu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selanjutnya akan melaporkan Irena Handono.
[ads-post]
Novel dan Irena sama-sama menjadi saksi dari pihak pelapor dalam persidangan kasus dugaan penodaan agama yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, di Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

"Itu dalam waktu dekat kami juga akan mengambil tindakan hukum yang sama, ini kami lagi lakukan kajian hukumnya," kata kuasa hukum Ahok, Rolas B Sitinjak, di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/1/2017).

Rolas menyayangkan dari 12 saksi pihak pelapor, tak ada satu pun yang mendengar dan melihat langsung pidato Ahok di Kepulauan Seribu. Menurut Rolas, seluruh saksi dari pihak pelapor kasus dugaan penodaan agama hanya menyaksikan potongan video yang beredar di media sosial.

Rolas juga menyayangkan karena dari sekitar 6.500 detik durasi pidato Ahok yang diunggah ke YouTube oleh Dinas Kominfomas DKI Jakarta, hanya 16 detik yang dipotong dan dianggap menodai agama.

"Nanti kami lihat gimana kesaksiannya. Kalau memang kesaksiannya biasa saja, tidak ada fitnah, ya kami tidak akan melaporkan," ujar Rolas.


Novel dilaporkan ke polisi terkait kesaksiannya pada persidangan kasus dugaan penodaan agama. Dalam sidang itu, Novel disebut memfitnah Ahok dengan mengatakan Ahok membunuh kedua anak buahnya dan merekayasa kasus hingga menyebabkan Novel dipenjara.

Dalam laporannya, kuasa hukum Ahok menyertakan bukti berupa rekaman sidang, transkrip dari rekaman itu, dan berita-berita yang disampaikan Novel. Kesaksian Novel yang dilaporkan ini ada dalam persidangan pada Selasa (3/1/2017).

Pasal yang digunakan untuk menjerat Novel adalah Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan Pasal 310 KUHP tentang Fitnah.

Pasal lainnya adalah Pasal 316 KUHP soal apabila pihak yang merasa dihina adalah pejabat yang menjalankan tugas yang sah dan Pasal 242 KUHP yang mengatur soal keterangan palsu di bawah sumpah.[kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tidak hanya tuntutan untuk mencopot kapolda Jabar, tampaknya tuntutan pencopotan kapolda merebak hingga bahkan mengancam posisi kapolda Metro jaya M Iriawan, dari demo aksi 161 inilah sang kapolda merasa geram dan mengeluarkan pernyataan resmi yang diliput oleh media, berikut pernyataan kapolda atas ancaman dari masa Aksi 161 yang memaksa 3 kapolda dicopot dari jabatannya itu.


Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan menanggapi santai omongan dan permintaan pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

"Siapa yang mau mencopot? Emang siapa dia (Rizieq) mau copot saya, enak saja," kata Iriawan di Mabes TNI, (16/1).
[ads-post]
Rizieq meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot Iriawan karena diduga melakukan kriminalisasi, provokatif, dan menyalahgunakan jabatan.

Selain Iriawan, Rizieq juga meminta Tito untuk mencopot Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Rizieq mengklaim, Anton telah membiarkan insiden penyerangan dan penganiayaan terhadap FPI yang dilakukan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Untuk memuluskan maksudnya, Rizieq mengerahkan massa FPI untuk berdemo di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini. Massa FPI kini sedang berkumpul di depan gedung Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

Rizieq Akan Diperiksa


Iriawan menjelaskan, Polda Metro Jaya akan segera memanggil Rizieq terkait pernyataannya bahwa uang rupiah baru menampilkan logo palu dan arit. Selain itu, katanya, Polda Metro juga akan memproses laporan masyarakat lainnya terkait dugaan pidana yang dilakukan Rizieq.

"Kasus uang bilang palu arit itu. Jelas kok UU mengatur ujaran kebencian. Sudah jelas BI mengatakan itu uang bukan palu arit. Itu ada nama sistem pengamanan uang dari tahun 2001. Dilihat terawang jelas logo BI bukan palu arit. Kami akan panggil," imbuhnya.

Jaringan Muda Anti Fitnah (JIMAF) sebelumnya melaporkan Rizieq karena ucapannya di depan publik terkait logo 'palu arit' yang dikonotasikan dengan simbol PKI dalam uang baru Indonesia.

FPI Intoleran


Iriawan juga menegaskan, tidak ada satupun organisasi masyarakat di Indonesia yang kebal hukum, termasuk FPI. Jika ormas itu bermasalah, kata Iriawan, polisi akan menindak tegas.

"Tidak ada kebal hukum, nanti kami lihat perkembangannya kalau ada pelanggaran hukum. Enggak ada ragu-ragu," kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan membantah anggapan bahwa FPI mendapat dukungan dari pihak TNI maupun Polri. Sebaliknya, Iriawan menyebut FPI sebagai ormas intoleran dan akan ditindaklanjuti jika terbukti melanggar hukum.

"Mereka ormas intoleran, ditindaklanjuti kalau melawan hukum," tegasnya.[cnn]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya dampak dari pemblokiran 3 akun FPI, telah dituduhkan kepada pemerintah yang menjadi dalangnya, tapi ternyata hal tersebut langsung ditolak mentah mentah oleh kominfo bahwa pemblokiran bukan atas dasar ikut campur kominfo, dan murni dari privasi dan regulasi Twitter itu sendrii



Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akhirnya memberi tanggapan mengenai pemblokiran akun Twitter Front Pembela Islam (FPI) dan pemimpin mereka Rizieq Shihab.
[ads-post]
Melalui pesan singkat, pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kominfo Noor Iza menepis dugaan keterlibatan pemerintah atas pemblokiran itu.

"Tidak ada (minta laporan). Kemungkinan itu dilakukan melalui self report oleh pengguna Twitter sendiri," kata Noor Iza melalui pesan singkat, Senin (16/1).

Pagi ini, linimasa Twitter sempat dihebohkan dengan pemblokiran tiga akun berafiliasi dengan FPI. Ketiga akun tersebut adalah @DPP_FPI, @syihabrizieq, dan @HumasFPI.

Kabar pemblokiran ketiga akun itu memicu perdebatan antara para penentang dan pendukung FPI . Bahkan, topik pembicaraan dengan kata kunci 'FPI' dan 'Habib Rizieq' sempat memadati linimasa Twitter Indonesia.

Dengan pernyataan dari Kominfo tadi, setidaknya dugaan asal permintaan blokir ketiga akun tersebut tersisa tinggal dua.

Pertama seperti yang dinyatakan Noor Iza yaitu dari laporan pengguna Twitter sendiri. Terakhir, pemblokiran dilakukan atas inisiatif Twitter sendiri berdasarkan ketentuan penggunaan yang mereka terapkan.

Hingga berita ini ditulis, Twitter masih belum meberikan konfirmasi terkait pemblokiran ketiga akun tadi. (cnn)

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya dipenghujung hari sebelum sang plt resmi mundur dari jabatannya yang hanya sebagai pengganti sementara gubernur, Sumarsono masih sempat melakukan proyek yaitu dengan mendesain ulang kepala MRT yang menurutnya mirip jangkrik, hal ini tentunya akan makan waktu dan menambah biaya, nah simak alasan sumarsono sang PLT ini melakukan hal ini



Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) mengaku tidak sreg dengan desain kereta untuk mass rapid transit (MRT). Soni menyebut desain kereta rel listrik (rolling stock) mirip jangkrik.

"Itu muka kepala keretanya kayak jangkrik. Untuk membutuhkan re-desain ini, kita akan undang pabriknya yaitu Nippon Sharyo dan
Sumitomo pekan depan hari Jumat agar dijelaskan secara teknis mengenai muka daripada kepala kereta mock up (contoh) rolling stock," ujar Sumarsono di Ruang Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017) siang.
[ads-post]
Keinginan desain ulang ini menurut Soni berasal dari berbagai komentar yang diterimanya mengenai kepala kereta yang dinilai tidak bagus. Pihak yang memberi masukan menurut Soni ingin agar kereta MRT punya desain yang bagus.

"Teman-teman banyak yang komentar, kok bentuknya kurang bagus. Ya kalau nggak bisa total aerodinamis, paling minimum desain ulang, rekayasa ulang aerodinamisnya saja," imbuhnya.

Sementara itu, Dirut PT MRT, William P. Sabandar mengatakan pihaknya mengupayakan penyelesaian proyek MRT tepat waktu. Soal desain kepala kereta yang dikeluhkan Soni, pihak MRT menampung masukannya.

"Februari 2019 (proyek MRT) harus tetap dipenuhi. Lalu biaya ditekan seminimal mungkin. Itu yang nanti akan kita bicarakan dengan pihak kontraktor dan produsernya. Kita akan pelajari isi kontraknya, seperti apa kewajiban yang harus dipenuhi kontraktor," ujar Wiliam.

"Mumpung dalam proses awal, kita lakukan. Jangan nanti kalau kereta sudah datang, baru publik mengatakan bukan sesuai dengan keinginannya," jelasnya.

Pihaknya juga akan mengupayakan adanya ornamen ala Betawi pada kereta MRT. "Nanti kita lihat lagi, kemarin kan Pak Gubernur instruksikan kepada kami untuk masukan ornamen itu," kata Wiliam.

William menjelaskan, sebanyak 16 unit rangkaian kereta akan digarap dan diharapkan bisa diujicoba pada pertengahan tahun 2018.

"Harus ada persetujuan pada tanggal 31 Januari 2017 soal mock up desain. Produksinya itu bulan Februari sampai dengan akhir tahun ini. 16 kereta akan diproduksi, (pada) Januari 2018 nanti bertahap keretanya akan tiba di sini. Latihan uji coba Juni 2018," terangnya.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Menangapi kasus dugaan korupsi pembangunan masjid Al-Fauz yang menyangkut nama Sylviana Murni tampaknya kepolisian menejelaskan sekali lagi bahwa kasus ini tidak ada hubungannya dengan gelaran pilgub DKI, dan bisa saja pemanggilan Sylviana tidak perlu menunggu pilkada selesai, bisa saja besok, bisa lusa, atau bisa minggu depan, terserah kepolisian dan penyidik, ini simak penjelasan dari kepolisian



Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, Polri tidak berpatokan pada Surat Edaran Peraturan Kapolri Nomor SE/7/VI/2014 untuk meminta keterangan mantan Wali Kota Jakarta Pusat, Sylviana Murni.

Dengan demikian, Sylvi bisa dimintai keterangan kapan saja terkait dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Edaran itu mengatur bahwa seluruh laporan terhadap calon kepala daerah, termasuk wali kota, bupati dan gubernur, yang menjadi terlapor saat memasuki tahapan Pilkada dan masa pendaftaran harus ditangani setelah Pilkada usai.

Sylvi saat ini tengah maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kapan saja penyidik kalau anggap perlu, akan dimintai keterangan," ujar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sebin (16/1/2017).

Masjid Al Fauz dibangun saat Sylvi masih menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dan diresmikan setelah posisinya digantikan oleh Saefullah.

Namun, Rikwanto mengaku belum tahu kapan penyelidik menjadwalkan permintaan keterangan terhadap Sylvi.

"Belum tahu. Makanya kami minta Direktorat Tindak Pidana Korupsi kasih info untuk pemeriksaan selanjutnya," kata Rikwanto.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menjelaskan, ada kelebihan anggaran dalam pembangunan Masjid Al Fauz di kompleks kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Saefullah mengatakan, pembangunan Masjid Al Fauz dimulai pada 3 Juni 2010 dengan kontrak sebesar Rp 27 miliar.

Pada 2011, ada tambahan anggaran sebesar Rp 5,6 miliar.

Saefullah menjelaskan, anggaran kedua itu sudah menjadi tanggung jawabnya setelah menjadi Wali Kota Jakarta Pusat.

Sebelum digunakan, ternyata audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai ada kelebihan anggaran sebesar Rp 108 juta dari pembangunan Masjid Al Fauz tahun 2011.

Pemkot Jakarta Pusat disebut sudah mengembalikan kelebihan anggaran tersebut ke kas daerah.

Ditemui terpisah, Sylviana Murni menolak berkomentar soal dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Sylvi bisa dimintai keterangan kapan saja terkait dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.[kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya pemblokiran akun Rizieq dan FPI yang menghebohkan itu sampai sampai harus dikomentari oleh pihak Twitter, karena banyak yang akan disalahkan karena hal itu, nah sebelum hal tidak diinginkan terjadi, berikut inilah penjelasan dari twitter tentang pemblokiran akun ini



Jakarta - Akun Twitter imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dengan nama @syihabrizieq tidak dapat diakses, begitu pula dengan akun @DPP_FPI dan @HumasFPI. Apabila mengklik akun tersebut, maka akan muncul keterangan 'Sorry that user is suspended'.
[ads-post]
Apabila dibuka dari laman website Twitter, juga akan muncul keterangan 'This account has been suspended'. Kenapa akun-akun itu di-suspend?

"Kami memiliki peraturan serta terms of service yang menjelaskan bagaimana platform ini dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi para pengguna," kata Communications Manager Twitter Indonesia dan Filipina, Priscila F Carlita (Cipluk), kepada detikcom, Senin (16/1/2017).

"Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789)," jelasnya.

Carlita menjelaskan laporan-laporan yang masuk diproses secara saksama oleh tim Twitter di San Francisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika terbukti melanggar peraturan Twitter, sebuah akun dapat ditangguhkan.

"Apabila sebuah akun ditangguhkan, pengguna tersebut akan mendapat notifikasi dari Twitter. Pengguna terkait dapat mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan Twitter maupun terms of service," ujarnya.

Pengguna twitter, lanjut Carlita, dapat melakukan BRIM (Block, Report, Ignore, Mute) terhadap konten atau akun yang membuat mereka tidak nyaman.

"Kami berharap pengguna Indonesia tidak sungkan melaporkan akun atau konten yang tidak sesuai dengan peraturan Twitter, demi terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna," tambahnya.

Atas beberapa informasi ini, Carlita berharap pengguna Twitter dapat lebih pintar dalam mengakses informasi dan berekspresi.

Hal-hal yang disebut di atas juga dapat diakses melalui https://support.twitter.com/articles/20170134 dan di tautan berikut: https://support.twitter.com/articles/15790.
[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya pihak Twitter menerima laporan terhadap akun akun FPI yang mungkin dianggap tidak pantas ada di Twitter karena sering mengobarkan genderang perang atau hasutan yang mana jelas berupa hate speech yang dilarang, hal inilah yang menjadi pokok bahasan sehingga banyak akun twitter baru yang mengatasnamakan FPI



Hari ini senin 16/01/17, FPI rencananya akan mengerahkan 5000 pasukannya kepung mabes polri dengan tuntutan agar kapolri mencopot kapolda jawa barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan
[ads-post]
Bagi FPI, Kapolda jawa barat ini sudah dijadikan musuh nomer satu bebuyutan mereka dan bahkan FPI telah mengkatagorikan kapolda jawa barat sebagi musuh umat islam

Habib rizieq dan organisasinya dikenal sebagai kelompok muslim garis keras yang suka teriak teriak anti kafir namun kenyataannya mereka masih menggunakan produknya orang kafir seperti twitter dan facebook


Lewat dua media sosial karya orang kafir inilah, mereka tiap menit gencar melakukan penghasutan, propaganda dan cuitan provokasi lainnya

Namun saat ini sepertinya habib rizieq dan FPI sedang pusing tujuh keliling lantaran akun twitter mereka yaitu @syihabrizieq , @DPP_FPI dan @HumasFPI di suspend oleh pihak twitter lantaran dianggap suka menyebarkan faham radikal dan Rasisme

Berdasarkan pantauan redaksi spiritnkri.com di media sosial twitter, Netizen sedang meramaikan tagar #IndonesiaTanpaRizieq sebagai bentuk kebahagiaan mereka yang melihat ketiga akun andalan habib rizieq shihab dan FPI dilenyapkan oleh twitter selama lamanya

Berikut ini beberapa kicauan kebahagiaan netizen sebagaimana dilihat oleh tim spiritnkri.com lewat twitter:

"Mulai damai rasanya hati. Tapi perjuangan belum selesai untuk #IndonesiaTanpaRizieq " cuit akun Paul ‏@IPMANBATAK

Terimakasih teman2 semua yg berjuang #TolakFPI #IndonesiaTanpaFPI #LawanFPI #IndonesiaTanpaRizieq #KandangkanRizieq. Ini kado buat kalian " tulis akun @doniiblis

" Akun Twitter imam besar kena suspend... ternyata #IndonesiaTanpaRizieq kalah cepet sama #TwitterTanpaRizieq " tulis akun @Bijiganja

" Rizieq sudah tidak mungkin lolos jerat hukum lagi, mari kita naikkan #IndonesiaTanpaRizieq " tulis akun @takviri

Hingga berita ini diturunkan oleh redaksi spiritnkri.com , Tagar #IndonesiaTanpaRizieq terus menggema dan berada di deretan nomer dua [SPIRIT]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya aksi demo 161 terlalu melelahkan bagi salah satu peserta, pasalnya penyakitnya kumat dan membuat dirinya pingsan, simak informasinya dibawah ini.



Salah seorang massa FPI yang sedang melakukan aksi demo mendadak pingsan. Pria ini pingsan saat tengah berada di kerumunan massa di depan Mabes Polri.
[ads-post]
"Iya tadi ada yang pingsan," kata Korlap Tim Medis GNPF MUI, Assegaf, Senin (16/1/2017).

Menurut keterangan Assegaf, pria yang diketahui berusia paruh baya itu mengeluh sakit dada. Dia juga diduga memiliki riwayat sakit jantung.

"Iya pingsan karena sakit dada, karena dia punya riwayat sakit jantung koroner sama diabetes," lanjutnya.

Saat ini pria tersebut telah dilarikan ke rumah sakit. Selain pria itu, masih banyak massa lain yang mengeluh sakit dan meminta obat.

"Kalau ada yang bermasalah langsung kita bawa ke Rumah Sakit Pertamina, tadi langsung kita bawa ke rumah sakit tapi cuma dia yang kita bawa, yang lainnya banyak yang ngeluh dan minta obat," tambahnya. [dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Aksi 161 memang masih digelar dan masih saja ramai, tapi ternyata di sela sela aksi tersebut tampaknya sang pemimpin aksi mendapatkan kabar yang cukup membuat bergidik, pasalnya polda metro jaya sudah bersiap akan memangil habib Rizieq terkait dengan video ucapannya tentang palu dan arit yang secara terang terangan disebutkan Habib Rizieq kepada para jemaahnya bahwa di Uang NKRI yang terbaru mengandung logo tersebut



Jakarta - Polda Metro Jaya akan memeriksa Imam Besar FPI Habib Rizieq terkait laporan Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF). Rizieq dilaporkan atas ceramahnya soal mata uang baru berlogo 'palu arit'.
[ads-post]
"Sebentar lagi kita panggil di kasus uang bilang 'palu arit' itu. Jelas kok UU mengatur ujaran kebencian. Sudah jelas BI mengatakan itu uang bukan 'palu arit'," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Terkait kapan pemanggilan itu dilakukan, Iriawan belum bisa memastikan. Dia mengatakan, pemeriksaan terhadap Rizieq akan dilakukan segera mungkin.

"Harus ada pelaksanaannya kalau yang lapor di saya kan jelas yah ada kan kita juga harus memenuhi unsur unsur itu. Ada dua, satu laporan yang segera kita panggil dan yang masalah uang ada 'palu arit' kita juga akan panggil," ucapnya.

Iriawan mengatakan tidak ada 'palu arit' di uang Rupiah baru tersebut. Menurutnya, itu lambang atau logo BI.

"Itu ada rectoverso, nama sistem pengamanan uang dari tahun 2001. Diilihat terawang jelas logo BI bukan 'palu arit'. Kita akan panggil," ucapnya.

Terkait ceramah mengenai palu arit tersebut, Rizieq mengatakan itu merupakan hal yang nyata dan serius untuk disikapi. Karena palu arit, sebagaimana disampaikan Rizieq merupakan lambang komunis.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya habib rizieq masih tidak terima laporannya tentang ijazah palsu yang ditudhkan kepada Sukmawati tidak digubris dan diproses oleh kepolisian, oleh karena hal itulah, dalam sela sela aksi 161 dirinya mengumandankan genderang agar kepolisian memproses atau memperiksa sejumlah tokoh yang disebutnya.



Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab menuntut sejumlah tokoh diperiksa polisi. Rizieq juga mengungkit laporan Sukmawati Soekarnoputri terhadap dirinya dan membela Rachmawati Soekarnoputri.
[ads-post]
"Dulu FPI juga pernah melaporkan Sukmawati pemalsuan ijazah. Sukmawati melaporkan saya, umat juga telah melaporkan Sukmawati pemalsuan ijazah," kata Rizieq dari atas mobil komando di depan Gedung Baharkam Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Rizieq menyuarakan protes karena menganggap laporan FPI terhadap Sukmawati tak diproses. Dia lalu mengungkit proses hukum terhadap saudara Sukmawati, yaitu Rachmawati Soekarnoputri. Rizieq menyuarakan dukungannya kepada Rachmawati, yang kini berstatus tersangka makar.

"Sukmawati nggak diproses, sementara Rachmawati yang cinta bangsa kok diproses?" ujar Rizieq.

"Hidup Bung Karno! Hidup Rachmawati! Hidup Indonesia!" imbuhnya. [dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya tanpa banyak basa basi kepolisian sudah umumkan bahwa demo FPI hari ini hanya dibatasi sampai jam 18.00 selebih dari jam itu, polisi sudah siapkan bala pasukan untuk pembubaran paska, begitulah himbauan dan ultimatum dari kepolisian tanggapi demo hari ini,



Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya akan memberi waktu hingga pukul 18.00 WIB kepada massa dari Front Pembela Islam (FPI) yang akan berunjuk rasa di depan Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

"Sampai pukul 18.00 WIB harapan saya. Saya berikan imbauan dan koordinasi kalau melebihi (waktu). Kita lakukan ketentuan UUD," ujar Iwan di sekitar Mabes Polri.
[ads-post]
Iwan menjelaskan, dalam ketentuan peraturan yang berlaku di Indonesia, pengunjuk rasa hanya boleh melakukan aksinya hingga pukul 18.00 WIB. Sesudah itu, polisi akan membubarkan massa tersebut.

"Saya akan informasikan satu jam sebelumnya. Dan apabila tak bubar juga, kita akan lakukan pembubaran," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 2.800 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengawal aksi ini. Personel tersebut terdiri dari 2.000 aparat kepolisian dan 800 personel dari TNI.

Pantauan Kompas.com di lokasi, personel kepolisian dan juga TNI telah bersiaga di sekitar Mabes Polri. Tak hanya itu, kawat berduri juga telah disiagakan di depan pintu utama Mabes Polri. Kendaraan taktis seperti water cannon dan barakuda juga terlihat di lokasi.

Hingga pukul 10.00, massa dari FPI masih berkumpul di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan. Rencananya, mereka akan berjalan kaki dari Masjid Al Azhar menuju ke Mabes Polri.

Sekretaris Dewan Syuro FPI, Novel Bakmumin, menjelaskan bahwa FPI bersama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI akan menyerukan untuk mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Hal itu menyusul aksi kekerasan yang terjadi di Bogor beberapa waktu lalu.

"Kami meminta agar Kapolri cepat mencopot Kapolda Jabar karena terlibat premanisme," kata saat dihubungi, Jakarta, Minggu. FPI, kata Novel, akan menurunkan ratusan ribu anggotanya yang berasal dari Jabodetabek untuk ikut dalam aksi hari ini di Mabes Polri.[kmp]


πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Wah. tampaknya ucapan percaya diri Agus yang mengatakan paling top waktu debat langsung dipukul oleh Anies yang juga merasa dikadali oleh pasangan calon no urut 1 yang merasa telah memenangkan debat, tampaknya Anies geram juga mendengarkan perkataan Agus, simak bagaimana pukulan telak Anies Tanggapi sikap Agus


Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengomentari keyakinan cagub nomor pemilihan 1, Agus Harimurti Yudhoyono unggul dalam debat perdana Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Jumat (13/1/2017).
[ads-post]
Anies mengatakan bahwa penilaian pakar dan polling media sosial menganggap dia baik. Oleh karena itu, dia merasa harus belajar dan bersyukur atas penilaian tersebut.

"Kami tak melihat nomor satu, dua atau tiga. Meskipun di polling online, pakar (nomor 3 baik), bagi kami ini belum selesai," kata Anies di Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2017).

Anies mencontohkan beberapa polling di media sosial yang menganggap dia baik dari CNN Indonesia, Tempo dan Berita Satu.

Sementara itu, penilaian baik dari pakar dipublikasi di Koran Tempo. Namun, dia mengakatan bahwa penentuan pada tanggal 15 Februari 2017.

"Jangan terlalu banyak tengok ke belakang. Jadikan itu pelajaran. Paling penting 15 Februari 2017," kata Anies.

Agus sebelumnya merasa cukup puas dengan penampilannya dalam debat pertama cagub-cawagub yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2017).

Dia merasa telah mengungguli dua pasangan calon penantangnya pada Pilkada 2017.

"Saya sangat yakin saya unggul dalam debat tersebut," ujar Agus di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1/2017).[kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Instruksi dari imam besar FPI Rizieq untuk mencopot jabatan kapolda Jawa Barat dengan mengajak seluruh pendukungnya tampaknya berhasil mendapatkan simpati dari para pendukungnya, pasalnya sampai saat ini sudah ribuan anggota FPI sudah memadati masjid Al Azhar dan siap untuk berangkat long march sesuai dengan jadwal.



Massa dari Front Pembela Islam (FPI) telah berkumpul di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017) pagi. Mereka berencana akan berunjuk rasa di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.
[ads-post]
Dari pantauan Kompas.com di lokasi pada sekitar pukul 09.25 WIB, massa sudah memenuhi Masjid Al Azhar bagian dalam maupun luar. Mereka terlihat mengenakan pakaian serba putih.

Massa itu tak hanya laki-laki, kaum perempuan juga terlihat memadati area masjid.

Mereka terlihat membawa atribut, berupa bendera dan poster yang berisi tuntutan mereka.

Di lokasi sudah terlihat tiga unit mobil komando yang akan digunakan untuk berunjuk rasa. Mobil tersebut terlihat terparkir di area masjid dan di luar area masjid.

Pemimpin FPI, Rizieq Shihab, sudah hadir di lokasi. Rizieq sedang berada di dalam masjid usai menjalani shalat Dhuha. Rencananya, setelah melaksanakan shalat, massa akan berjalan kaki menuju Mabes Polri.

Sementara itu, di sekitaran Mabes Polri terlihat personel kepolisian beserta kendaraan taktis telah bersiaga.

Sekretaris Dewan Syuro FPI, Novel Bakmumin, menjelaskan bahwa FPI bersama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa, akan menyerukan untuk mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Hal itu menyusul aksi kekerasan yang terjadi di Bogor beberapa waktu lalu.

"Kami meminta agar Kapolri cepat mencopot Kapolda Jabar karena terlibat premanisme," kata saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

FPI, kata Novel, akan menurunkan ratusan ribu anggotanya yang berasal dari Jabodetabek untuk ikut dalam aksi hari ini di Mabes Polri.[kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Dalam debat pilgub dki yang disiarkan live melalui 10 stasiun televisi kapan lalu memang terdengar atau terlihat jelas bahwa sosok Ahok memaparkan bahwa Harga beras di DKI adalah yang paling stabil, nah stabil dalam artian apa kira kira, yang jelas perubahan harganya tidaklah semencolok yang terjadi di daerah daerah lain, meski menurut data harga beras itu jika ditulis dalam angka adalah seperti berikut ini



Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat debat para pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI, Jumat (13/1/2017) lalu, menyebutkan harga beras di Jakarta paling stabil dalam lima tahun terakhir.

"Sembako, harga beras, menurut laporan Bank Indonesia paling stabil lima tahun terakhir karena kami memanfaatkan BUMD bekerja dengan baik," kata Ahok dalam debat tersebut.

Benarkah?

Berdasarkan data statistik, harga rata-rata beras di Jakarta di tingkat konsumen yang dirilis Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui laman pertanian.go.id, terus meningkat selama lima tahun terakhir.

Pada 2012, harga beras Rp 8.387 per kilogram. Harga tersebut meningkat menjadi Rp 8.927 per kilogram pada 2013. Tahun berikutnya, harga beras tercatat Rp 9.523. Di tahun 2015, harga beras kembali naik menjadi Rp 10.338.

Sementara pada 2016, harga beras mencapai Rp 10.827 per kilogram. Data yang dirilis Kementan merupakan data harga beras hingga September 2016.

Pada masa sebelum Ahok menjabat, harga beras juga telah meningkat. Pada tahun 2009, harga beras di Jakarta sebesar Rp 5.688 per kilogram, tahun 2010 harganya Rp 6.916 per kilogram, dan pada tahun 2011 harga beras Rp 7.531 per kilogram.[kmp]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya hujan menguyur Jakarta mewarnai aksi longmarch yang akan diadakan oleh Habib Rizieq, yang akan dimulai dari masjid Al-Azhar  Jakarta, meskipun diguyur hujan nampaknya simpati kepada sang imam FPI ini tetaplah tidak goyah, simak betapa kuat hati para anggota FPI menunggu habib rizieq 


Massa FPI yang akan berdemonstrasi ke Mabes Polri saat ini tengah berkumpul di Masjid Al-Azhar. Meski kondisi cuaca saat ini gerimis, massa tetap memadati Masjid Al-Azhar.
[ads-post]
Pantauan detikcom, Senin (16/1/2017) pukul 07.40 WIB, sebagian massa FPI ada yang berkumpul di Jalan Raden Patah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka mulai berdatangan untuk bersiap menjalankan demo ke Mabes Polri.

Sebagian lagi ada yang tengah mengambil wudhu di area masjid untuk bersiap salat dhuha.

Sejumlah laskar FPI juga tengah melakukan briefing di area Masjid Al-Azhar di tengah gerimis hujan. Rencananya, pada pukul 08.00 WIB nanti, massa akan melakukan salat dhuha di Masjid Al-Azhar. 

Selanjutnya, mereka akan melakukan jalan bersama (long march) menuju Mabes Polri yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh FPI pada hari ini untuk menuntut Jenderal Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya semakin seru aksi saling curi diantara para pendukung masing-masing paslon, nah seperti yang disampaikan oleh Nusron Wahid yang terang terangan menyerukan ajakan para pendukung Agus Dan Anies untuk segera memilih Ahok mumpung waktu masih satu bulan, Simak ajakan Seru Nusronn Wahid berikut


Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid, meminta seluruh relawan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Siaful Hidayat di Pilkada Jakarta 2017, untuk mengajak masyarakat yang belum menentukan pilihannya di pesta demokrasi tahun depan memilih pasangan petahana.
[ads-post]
Dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriah yang diadakan Relawan Nusantara (RelaNU), Nusron juga mengajak seluruh pendukung Ahok - Djarot mengajak pendukung paslon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni dan paslon nomor 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

"Bapak-bapak, ibu-ibu di lapangan diamankan betul, anggotanya dicatetin. (Warga) yang masih ikut (pasangan) nomor urut 1 dan 3 diajak ikut nomor 2," ujar Nusron di Posko RelaNU, Jalan Taman Patra X, nomor 7, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Jika seluruh relawan bekerja dengan baik menjelang pemilihan, politisi Golkar ini yakin calon petahana dapat memenangkan Pilkada Jakarta 15 Februari 2017.

"Insya Allah tanggal 15 Februari jam 3 kita sudah bisa menyaksikan Pak Ahok menang. Kalau Pak Ahok menang Insya Allah semua masalah selesai," kata dia.

Terkait kasus dugaan penodaan agama yang tengah menjerat Ahok, Nusron mengajak seluruh RelaNU yang hadir dalam acara bertemakan 'Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin' untuk mendoakan suam Veronica Tan.

"Pak Ahok ini dizalimi, karena itu kita doakan supaya yang menzalimi Pak Ahok sadar. Nggak bikin gaduh. Karena itu kita doakan Pak Ahok," ucap Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini. [sua]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Pilkada memang sudah tinggal sebulan lagi, dan situasi memang semakin memans, oleh karena itulah pasangan Ahok-Djarot akan mulai menggunakan uang dana kampanye yang sudah terkumpul banyak itu, nah dari penjelasan dan pengamatan memang serangan serangan kampanye pasangan calon no urut 2 ini semakin gencar dan hebat, simak informasinya


Menjelang satu bulan Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari mendatang, calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok dan Djarot Saiful Hidayat akan makin gencar dalam menggalang dukungan warga.
[ads-post]
Petahana calon wakil gubernur Jakarta Djarot menyatakan akan lebih intensif lagi blusukan turun ke masyarakat. Ia dan Ahok akan berbagi jadwal dan wilayah karena wilayah Jakarta luas dan banyaknya daerah yang harus dikunjungi.

“Kalau jadwal kampanye saya menyesuaikan saja dengan apa yang sudah disusun," kata Djarot, Minggu (15/1), seperti dikutip dari Antara.

Dengan banyaknya wilayah yang harus didatangi maka peran relawan juga semakin dimaksimalkan.

“Gerakan para relawan di lapangan juga semakin intensif untuk menggalakkan dukungan serta program,” ujar Djarot.

Bagi Djarot tidak mungkin dirinya dan Ahok bisa mengunjungi semua wilayah Jakarta yang sedemikian luas. “Jadi ada juga tim dari partai dan relawan yang bisa membantu kami mengunjungi tempat-tempat di Jakarta. Ada juga yang dikoordinasikan dari Fraksi PDIP," tutur Djarot.

Meski makin intensif melancarkan gerakan untuk meraih dukungan suara dari masyarakat, mantan wali kota Blitar itu merasa tidak terbebani.

“Saya senang dan antusias pilkada semakin dekat. Saya menikmati setiap waktu,” ucap Djarot.

Hari Minggu, Djarot menghadiri program bakti sosial dan pengobatan gratis di kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Ia juga sempat mendengar keluhan dari warga terkait dengan program kesehatan.

Di antara keluhan tersebut ia menjawab bahwa dengan adanya BPJS Kesehatan maka masyarakat bisa berobat secara gratis di Jakarta. Pengobatan yang dilakukan bisa merujuk ke puskesmas atau rumah sakit yang telah melayani program BPJS Kesehatan.[cnn]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Titik Banjir di Jakarta sudah turun drastis jika dibandingkan dengan waktu waktu dulu, nah bahkan sang Plt Gubernur Sumarsonopun setuju dan mengakui kehebatan Ahok dalam mengatasi masalah banjir di Jakarta yang dari dulu tidak terselesaikan, seperti kubangan kolam pada bundaran HI, yang kini tidak tampak lagi, semua itu adalah ulah Ahok sang gubernur fenomenal, nah simak bangganya AHok mengetahui titik titik banjir yans sudah berkurang jauh ini.



Cagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bangga karena titik banjir sudah berkurang. Tak hanya itu, pintu-pintu air kini sudah jarang yang statusnya 'merah'.
[ads-post]
"Kampung Pulo, banjir nggak? Sudah nggak kok. Saya mau tanya, pintu air Manggarai pernah siaga 1 nggak? Nggak pernah, kan? Sekarang di Kalibata sudah tidak banjir lagi. Mana lebih kejam, membiarkan rakyat tenggelam terus berpenyakit?" ucapnya ketika ditemui di Jalan Taman Patra X, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2016).

Saat memerintah sebagai Gubernur DKI, Ahok menganggap dirinya sebagai orang tua bagi warga. Orang tua yang baik tentu tak akan membiarkan anaknya hidup melanggar aturan, dalam hal ini misalnya tinggal di bantaran sungai.

Dia juga menambahkan tidak akan membiarkan rakyat tenggelam dan berpenyakit akibat banjir. Maka orang-orang yang tinggal di bantaran sungai harus direlokasi bila rumah susun sudah tersedia. Dia mengingatkan ke para penghuni bantaran sungai bahwa mereka selama ini memang salah dan pantas direlokasi.

"Kamu mesti ingat bahwa kamu melanggar, kamu tinggal di dalam sungai. Saya sebagai orang tua ingin anak cucumu tinggal lebih baik. Sekarang saya mau tanya, membiarkan anak melanggar aturan, atau saya kasih contoh?" tambahnya lagi. [dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Demo gelaran aksi 161 yang akan diadakan oleh FPI memang sudah diawasi ketat oleh kepolisian, dan ini dia hasilnya versi polisi rute yang akan dilalui FPI dan tentunya berbagai pengamanan sudah disiapkan khusus untuk mereka, para pasukanpun juga sudah dipastikan siap menghantam


Massa FPI akan menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri. Rute yang akan dilalui oleh massa demonstran mulai dari Masjid Agung Al-Azhar sampai ke Mabes Polri.
[ads-post]
"Jadi sesuai dengan pemberitahuan, koordinasi, akan berkumpul di Masjid Al-Azhar dan akan melaksanakan unjuk rasa di Mabes Polri. Sudah disiapkan areal tempat melaksanakan orasi, sudah disiapkan audiensi kegiatan besok," ujar Kapolres Jaksel Kombes Pol Iwan Kurniawan di Polres Metro Jaksel, Sabtu (15/1/2017).

Adapun Masjid Agung Al-Azhar yang dijadikan titik kumpul massa berada di Jalan Sisingamangaraja, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan lokasi Mabes Polri berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jarak dari Masjid Agung Al-Azhar ke Mabes Polri tidak terlalu jauh, sekitar kurang lebih 1 km.

Untuk persiapan pengamanan sendiri, polisi sudah menempatkan personel gabungan di titik-titik yang akan dilintasi massa. Kendaraan taktis juga akan disiapkan kepolisian untuk berjaga-jaga jika situasi memburuk.

"Personel yang dilibatkan disesuaikan dengan kerawanan dan ancaman yang mungkin akan timbul. Tidak bisa saya sampaikan jumlahnya karena internal pola sistem keamanan, ada dari Polda, Mabes polri dan TNI. Dari titik-titik tersebut perlintasnya sudah siapkan anggota, sudah semua. (Kendaraan taktis) kita tempatkan di beberapa titik sesuaikan dengan situasi dan kondisi, sudah kita tetapkan sesuai rencana pengamanan," jelas Iwan.

Polisi berharap massa dalam menyampaikan aspirasinya tetap di titik kumpul, yakni Masjid Agung Al-Azhar. Menurut Iwan, yang terpenting bukan di mana menyampaikan aspirasi tapi aspirasi tersebut tersampaikan dengan baik kepada kepolisian.

"Titik kumpulnya di Al-Azhar, kami mengimbau agar mereka tetap di sana melakukan unjuk rasanya, tidak perlu ke Mabes Polri tapi aspirasi mereka tetap bisa sampai. Jadi itu sedang kami koordinasikan, harapannya sih seperti itu. Lebih diutamakan jika unjuk rasanya tidak harus dijalan tetapi tetap mereka aspirasinya bisa sampai. Kita mengharapakan besok kalau bisa tidak perlu menutup jalan, hanya perwakilan audiensi saja datang ke mabes polri. Nanti ada perwakilan kita yang akan menerima," tutupnya.

Massa FPI akan melaksanakan salat sunnah duha terlebih dahulu di Masjid Al Azhar sebelum berjalan ke Mabes Polri. Mereka telah diimbau untuk mematuhi aturan yang berlaku. [dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Besok para pecalang bali akan geruduk polda Bali untuk laporkan Munarwan akibat perbuatannya yang dianggap telah menghina para pecalang Bali, dan para pecalang menuntut penghinaan ini keranah hukum, simak bagaimana penjelasan dari perwakilan pecalang tentang aksi geruduk polda untuk laporkan sang Jubir Fenomenal ini ke kepolisian,,,



Tokoh adat dan Pecalang serta tokoh umat muslim merencanakan akan melaporkan Pentolan FPI Munarman yang dinilai telah menyebar fitnah dan melecehkan keamanan adat Bali yang disebut Pecalang.
[ads-post]
Dipelopori pini sepuh dari Perguruan Sandi Murti bersama beberapa budayawan lainnya merasa harus melaporkan ucapan Munarman yang dinilai menyebar fitnah dengan menuding pecalang Bali melempari umat islam di Bali saat sedang melakukan sholat di beberapa masjid di Bali.

Pinisepuh Perguruan Sandi Murti Bali, Ngurah Artha meyakinkan pihaknya bersama elemen masyarakat Bali termasuk tokoh muslim Bali akan melaporkan Munarman, Senin besok di Mapolda Bali.

"Ya besok Senin pagi akan bergerak ke Polda Bali. Kita bersama para tokoh Muslim dan budayawan melaporkan kasus tersebut. Locusnya memang di Jakarta, tetapi Munarman telah mencela, menghina pecalang Bali. Maka kami disarankan untuk melaporkan ke Polda Bali. Bila kita disarankan akan ke Jakarta, maka kami akan berangkat ke Jakarta," Tegas Ngurah Artha, Minggu (15/1) di Denpasar Bali.

Menurutnya, Munarman memfitnah pecalang Bali dengan menghasut saudara Muslim yang mengatakan kalau Pecalang di Bali melempari umat muslim yang sedang sholat. Itu disampaikan tanpa bukti riil dan fakta yang jelas.

"Munarman mengatakan hal itu di TV. Munarman mengatakan jika di Bali, ada pecalang melempari umat Islam dan melarang umat Islam sholat Jumat. FPI selalu membuat hal-hal yang di luar jalur hukum, memecah belah kesatuan, kerukunan antar umat beragama. Kita harus lawan FPI melalui jalur hukum karena FPI telah merusak kebhinekaan kita," ujarnya.

Menurutnya, pernyataan Munarman ini telah merusak citra pecalang Bali yang selama ini tidak pernah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum, apalagi merusak kebhinekaan Bali.

"Bali itu, sudah sangat dan teramat sangat toleran. Ada banyak pecalang yang menjaga keamanan di sekitar masjid agar umat Muslim dapat melakukan ibadah dengan baik. Ada banyak pecalang yang menjaga keamanan gereja agar umat Kristiani beribadah dengan tenang. Apa Munarman tahu itu? Kita ingin memberikan pelajaran ke Munarman bahwa apa yang dia ucapkan itu tidak benar," ujarnya.

Disisi lain, Penyarikan spiritual muda Pererepan Sari, Jero Paksi berharap para pecalang tidak terpancing emosi sehingga melakukan tindakan yang benar disampaikan pentolan FPI tersebut.

"Saya yakin Pecalang kita tidak searogan itu untuk terpancing emosinya atas tuduhan Munarman yang belum bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan saat Perayaan Nyepi berulang kali bersamaan dengan sholat Jumat dan juga bertepatan dengan Sholat Id, Para pecalang begitu santun mengantarkan umat untuk menuju ke masjid dan lokasi yang tetapkan kala itu. Orang seperti ini harus ditangkap, karena sudah memecah belah kenyamanan dan ketenangan umat," katanya di Denpasar.[mdk] [youtube src="kQSb_thXUfI"/]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Meski FPI minta penangguhan 12 orang pelaku pembakaran tampaknya polisi tidak mengubris alias titdak mengabulkan permohonan FPI, malahan kini status pembakar markas GMBI itu sudah menjadi atau berstatus tersangka dan siap siap untuk menanggung akibat dari perbuatannya itu, lama mendekam di penjara akibat sesuatu yang tidak jelas, konyol sia sia



MEDIASI antara organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Polres Bogor, Cibinong, Jumat (13/1) sore, tidak memengaruhi proses hukum kasus perusakan dan pembakaran rumah plus kantor GMBI di Kampung Tegalwaru, Bogor.
[ads-post]
Beberapa jam setelah mediasi, Polres Bogor menetapkan 12 dari 20 terperiksa menjadi tersangka. Ke-12 orang itu ditahan di Polres Bogor. Mereka ialah MAB, 28, guru; MY, 28; A, 19, pelajar; SB, 22, pelajar; W, 18, pelajar; AY, 22, pelajar; dan MHH 18, pelajar.

Lima lainnya juga berstatus pelajar yakni I, 17, IF, 16, RH, 17, MR 17, serta NY, 17. "Kami sudah memeriksa saksi dan menyita barang bukti maupun menggelar perkara. Kami melepaskan delapan orang karena alat bukti tidak terpenuhi," jelas Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Andi Mochamd Dicky Pastika Gading, kemarin.

Para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP karena melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dan Pasal 187 KUHP yang dengan sengaja menimbulkan kebakaran. "Pimpinannya juga kita periksa. Kumpulan orang ini kehilangan identitas diri sehingga amat mudah di-drived. Kita akan lakukan pengembangan," kata dia.

Ketua Distrik GMBI Kabupaten Bogor Sambas Alamsyah mengapresiasi penetapan ke-12 tersangka, tetapi tidak puas dengan cara polisi memediasi. "Apa arti mediasi kalau FPI tidak terbuka? Apalagi hari ini mereka membawa massa ke Polres Bogor. Kalau menghormati supremasi hukum, ya, benar-benar. Sampai saat ini kami masih menahan diri," cetusnya.

Sabtu (14/1) sore, massa FPI berjumlah ratusan orang memang mendatangi Polres Bogor. Mereka mendampingi Ichwan Tuankotta selaku kuasa hukum untuk meminta penangguhan penahanan ke-12 tersangka. "Kami yakin mereka bukan pelaku, tapi kita menghormati proses hukum. Apalagi lima orang di antaranya merupakan pelajar di bawah umur," ujar Ichwan.

Dalam peristiwa perusakan dan pembakaran, Sambas Alamsyah selaku pelapor mengaku menderita kerugian sekitar Rp500 juta. "Rumah saya dirusak dan dibakar. Beberapa barang juga dijarah, seperti laptop berisi data GMBI, dua unit televisi berukuran 32 inci dan 42 inci. Televisi itu ditempel di tembok dan hilang, bukan terbakar," imbuhnya.

Rumah Sambas yang satu area dengan Sekretariat GMBI Bogor diserang menyusul bentrokan massa GMBI dengan massa FPI saat pemeriksaan Rizieq Shihab dalam kasus dugaan penistaan Pancasila dan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno di Polda Jabar, Bandung, Kamis (12/1).

Kerugian GMBI Bogor cukup besar. Dua unit bangunan terdiri atas sekretariat atau kantor dan aula porak-poranda lantaran dirusak dan dibakar. Begitu juga seisi kantor, sejumlah barang di luar bangunan, tiga mobil dan sepeda motor, ikut dirusak.

Selain di Bogor, massa FPI merusak Sekretariat GMBI di Tasikmalaya dan di Ciamis. Di Bandung, satu orang dari pihak GMBI dilaporkan luka-luka akibat diserang massa FPI. Sebaliknya, pihak FPI melaporkan empat anggota mereka dianiaya pihak GMBI. (MEDIND)

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Setelah disinggung dalam debat PILGUB DKI 2017 13 Januari lalu nama Alexis kembali mencuat, sehingga salah satu pentolan MUI yaitu Tengku Zul, yang baru saja ditolak di kalimantan kembali membuat heboh dunia maya dengan bertanya apakah Ornamen dari Alexis itu adalah simbol yang dibaca PKI ??


Hotel Alexis yang berada di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara kembali menuai sensasi publik.
[ads-post]
Setelah namanya ikut disebut-sebut dalam debat cagub DKI Jakarta, Alexis kini menuai sensasi karena ornamen penghias gedungnya. Ornamen itu disebut mirip dengan tulisan PKI yang dirangkai berurutan.

Bahkan, kemiripan tulisan PKI pada ornamen Hotel Alexis ini turut dipertanyakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Tengku Zulkarnain. Ustad Tengku, begitu ia disapa menanyakan kepada netizen mengenai kebenaran apakah ornamen Alexis bisa dibaca PKI.

"Saya mau bertanya pada para followers semua. Benarkah ornamen gedung Alexis ini jika dibaca adalah PKI? Soalnya kami mau meyakinkan," ujarnya dalam akun jejearing sosial @UstadTengku sesaat lalu, Minggu (15/1).

Sekilas memang nampak ornamen berwarna kuning dan merah membentuk deretan tulisan PKI yang menempel menghiasi gedung Alexis, jika dilihat dari jalan tol yang berada tepat di depan Alexis. [rmol]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya meski banyak yang berkomentar bahwa penguasaan dan nilai debat pilgub kemarin adalah milik Ahok-Djarot total, tapi ada saja orang orang yang berpendapat lain, tapi itu adalah hak dan pemikiran mereka, dan kita wajib juga mendengarkan, terlebih lagi membaca lengkap apa maksud tersembunyi dari perkataan atau analisa yang berlawanan ini, nah salah satu analisa yang muncul adalah dari direktur VOXPOL Center yang mana lebih berkata bahwa Ahok Djarot Tidak Kuasai Debat Kemarin



Calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok nampak emosional dan tidak menguasai konten saat debat cagub DKI yang digelar KPU DKI pada Jumat (13/1) malam.
[ads-post]
Begitu penilaian Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago sebagaimana diberitakan RMOLJakarta.com, Minggu (15/1).

"Ahok paling banyak menyerang, terlihat emosional. Di awal debat, Ahok tidak jadi dirinya sendiri, aslinya belum kelihatan, justru nampak enggak menguasai konten," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Pangi, serangan demi serangan yang diluncurkan Ahok terjadi setelah sesi 3 debat berlangsung.

"Misalnya Ahok menyindir Mpok Sylvi saat bekerja dengan Foke (Fauzi Bowo), sementara Anies disindir Ahok soal kelemahan beliau berpikir sebagai dosen tapi bukan tataran kerja, hapalan dan hanya pintar retorika," terangnya.

Secara garis besar Pangi menilai debat yang dipandu Ira Koesno berlangsung saling serang antar ketiga pasangan kandidat. Mereka saling melempar bola dengan menyindir kelemahan masing-masing lawannya. [rmol]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Pemantaban keadaulatan tanah air memang menjadi prioritas bagi presiden Jokowi yang mana mendapatkan raport yang sangat baik oleh bloomberg kapan lalu, nah berikut ini adalah beberapa kebijakan dan langkah presiden terbaru yang difungsikan untuk menjaga kedaultan NKRI, yang tidak setuju boleh minggir !!



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah kebijakan dan langkah yang dilakukan pemerintahannya untuk menjaga kedaulatan dan harga diri bangsa Indonesia.
[ads-post]
Salah satunya dengan meningkatkan kelayakan di wilayah perbatasan negara yang merupakan pintu masuk ke Indonesia.

"Ini sudah mulai terlihat beranda terdepan kita menjadi layak dan membanggakan seperti di Pos Lintas Batas Negara di Entikong Kalbar dan Motoain NTT," katanya," dalam sambutan di HUT ke-18 PKPI di Hotel Darmawangsa, hJakarta, Minggu (15/1).

Menurut Jokowi, kantor Imigrasi dan kantor Bea dan Cukai di Entikong dulunya berpenampilan ibarat kandang, namun sekarang sudah 3-5 kali lebih baik dari milik negara tetangga.

"Dulu kantornya lebih jelek dari kantor kelurahan, saya minta agar dirobohkan dan dibangun baru. Sekarang tiga sampai lima kali lebih baik dari tetangga," jelasnya.

Dari segi konektivititas, Jokowi memastikan bahwa pemerintah ingin mempersatukan secara fisik dengan mempercepat pembangunan infrastruktur logistik di seluruh Indonesia.

"Kita ingin Indonesia sentris, bukan Jawa Sentris. Dengan konektivitas itu lalu lintas barang dan orang akan semakin lancar," imbuhnya. [rmol]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Kasus Ahok menurut para pakar hukum dan pengacara adalah kasus yang sudah berjalan super cepat, tapi ternyata masih juga kurang cepat menurut Amien Rais, bahkan dirinya menuntut kasus dipercepat dan tidak bertele tele


Mantan Ketua MPR Amien Rais meminta kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diselesaikan. Dia meminta persidangan kasus tersebut tidak berbelit-belit agar cepat selesai.
[ads-post]
"Ahok itu dipercepat jangan bertele-tele ya, kemudian diberikan hukuman yang setimpal. Sesuai dengan rasa keadilan," kata Amien usai menghadiri Tabligh Akbar Politik Islam di Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Amien juga berpesan agar kasus hukum dugaan penistaan agama Ahok tidak menjadi permainan. Jika kasus tersebut selesai, lembaran baru dikatakannya dapat kembali dibuka.

"Jangan dimain-mainkan hukum itu. Seperti semua penista agama juga masuk penjara. Kemudian kita buka lembaran baru, kemudian negara kita ini jadi tenang kembali," kata dia.

Negara dikatakannya tidak boleh goyang hanya karena kasus tersebut. Untuk itu kasus Ahok harus segera diselesaikan.

"Nah itu tadi secara global (politik carut marut), nah mulai Ahok ini memang lebih cepat lebih bagus (proses hukumnya),"

Menurut Amien, hukuman terhadap Ahok harus memenuhi rasa keadilan dan sama dengan terpidana kasus penistaan agama lainnya.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

Tampaknya perkataan Amien Rais kembali muncul, setelah lama vakum dirinya kembali lagi dengan pernyataan yang cukup atau malah sangat kontroversial, yaitu tentang carut marut politik dan tentang ulama, simak dengan baik bagaimana pandangan Amien Rais mengenai ulama dan politik


Amien Rais menyebut situasi politik saat masa pemilihan kepala daerah (pilkada) saat ini carut marut. Dia menyebut situasi seperti ini seperti musim pancaroba (pergantian musim).

"Jadi dengan para ustaz para kiai, saya mengatakan dalam keadaan carut marut seperti ini nggak jelas. Pancaroba seperti secara politik dan ekonomi maka kompas umat Islam adalah Quran," ujar Amien usai menghadiri Tabligh Akbar Politik Islam Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017).

Amien menyebut Alquran sebagai kunci untuk mengembalikan carut marut politik saat ini. Untuk itu, umat Islam dikatakan Amien harus kembali ke para ulama. Namun ulama yang didatangi harus ulama yang benar, bukan ulama bayaran.

"Quran itu adalah petunjuk abadi sampai hari kiamat. Yang bisa menafsirkan Quran dengan benar Ulama Al-Haq, ulama yang cinta kepada kebenaran, bukan ulama peragu apa lagi ulama dolar, rupiah dan lain-lain, maaf," katanya.

"Nah kemudian ulama ini mengatakan ini, mengatakan yang penting mereka ingin melihat keadilan. Keadilan hukum, sosial, politik, ekonomi. Itu yang mereka dambakan, mereka tidak ingin jadi menteri, jadi gubernur. Itu bagi mereka upil, kecil gitu ya," kata Amien menambahkan.

Amien mengatakan bila politik saat ini ingin bersih dari kepentingan maka umat Islam harus kembali ke ulama. Dia menyebut kepentingan politik saat ini buta dan menabrak segala aturan moral dan norma yang ada.

"Jadi kalau politik mau bersih dari kepentingan yang buta, yang kemudian menabrak aturan hukum, aturan moral, aturan agama, maka kita perlu konsultasi kepada para ulama," ucapnya.

"Saya ini sudah kenyanglah ilmu politik, sampai di Chicago, sampai ke Rotterdam, sudah ratusan buku politik. Tapi ketika saya belajar ke para ulama, ini benar ini," kata Amien.[dtk]

πŸ™ RUMAHINJECT πŸ™

perseteruan antara Annisa Pohan dengan temannya tampaknya tidak perlu waktu lama untuk berlangsung damai, pasalnya hanya berselang beberapa hari Annisa langsung mengeluarkan kata kata maaf telah berkata kasar kepada sang teman, dan permintaan maaf itu juga digulirkan melalui media sosialnya path.


Annisa Pohan atau Annisa Yudhoyono sempat marah-marah kepada temannya di Path bernama @Deehan karena tak senang suaminya, Agus Yudhoyono, dikritik.
[ads-post]
@Deehan awalnya memberi tanggapan hasil debat para calon gubernur DKI Jakarta yang disiarkan langsung oleh NET, TV One, dan Jawa Pos TV dari Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

"Gw ngeliat debat ini rasanya Ahok+Djarot tu kayak 2 orangtua di antara:

1. anak sulung yang idealis tapi gak praktisi, rada sok tahu
2.Anak bungsu yang masih gak tahu mau ngapain tapi sensitive-an," tulis @Deehan.

Kemudian Annisa menanggapi komentar @Deehan dengan kata-kata yang penuh rasa kecewa.

"Anda pengamat dadakan? Sengaja biar gue baca ya? Sangat tidak beretika..." tulis Annisa.

Kemudian @Deehan mencoba mempertahankan pendapatnya sebagai warga yang memiliki hak untuk mengkritik calon pemimpin di Jakarta.

"Sorry nis, lo temen gw, masalah aspirasi gw apa is NONE of your business. Kalau keberatan, maaf, buat gue sih, lo istrinya siapa gak ngaruh, gw temenan sama lo, bukan berarti harus setuju selalu sama lo.

No need bilang etika atau tidak. gue tidak pernah judge lo beretika atau tidak. That is insulting (itu penghinaan)," balas @Deehan.

Screenshot percakapan mereka bikin heboh usai dibahas di berbagai media online maupun media sosial. Banyak kritikan yang diarahkan kepada Annisa karena dianggap tidak menghargai pendapat temannya.

Annisa pun akhirnya melapangkan dada untuk meminta maaf kepada masyarakat melalui akun Instagram pribadinya @annisayudhoyono. Ibu satu anak itu melengkapi permintaan maafnya dengan mengunggah ia sedang mengenakan mukena cokelat sambil berdoa di sebuah masjid.

"Hari ini Berdoa bersama dengan saudara-saudaraku kaum muslimat Jakarta Utara. Dukungan secara spiritual dari masyarakat sangat berarti untuk kami. Semoga kami selalu dijauhkan dari fitnah dan semoga ghibah orang tentang kami menjadi pahala untuk kami...amiin... Sekaligus bersama ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf kepada masyarakat yang tidak berkenan dengan hak menjawab saya dalam membela suami saya kepada teman saya sendiri...semoga kita semua diberikan hidayah oleh Allah SWT...amiin...," tulis Annisa.

Namun, belum jelas apakah Annisa sudah meminta maaf secara langsung kepada @Deehan atau tetap mempertahankan tulisannya itu sebagai "hak jawabnya." [suara]
SHARE ARTIKEL INI AGAR LEBIH BANYAK PEMBACA
ADS

Bagaimana pendapat anda setelah membaca artikel diatas, jangan lupa tinggalkan jejak dan tuliskan komentar yang relevan, ajak pula temanmu untuk membaca info ini dengan menggunakan tombol share yang ada!! Terima kasih sudah sempat datang.
NB : Mobile Version paling bagus dilihat di Google Chrome

tabsrecent(blogpost)/random,ISLAM,WORLD

About Me

My photo

FB Page - https://www.facebook.com/SUARANKRISEJATI/
Hallo perkenalkan nama saya adalah Zona Baca yang mana akun G+ ini saya buat untuk berkomunikasi dengan anda dan digunakan untuk memberikan informasi kepada Anda semua, jika anda kebetulan datang ke Halaman Profil ini, jangan sungkan tambahkan saya sebagai teman Anda, Meskipun nama ini tidak mencerminkan nama yang benar benar dari akta, tapi setidaknya anda dapat berkomunikasi dengan baik dengan saya, Jadi tunggu apa lagi , Jangan lupa add saya dan tambahkan kedalam lingkaran pertemanan anda  - Jangan lupa Pula kunjungi blog  ini - http://rumahinjectssh.blogspot.com  yang merupakan sarana saya dalam menyampaikan sebuah informasi dan juga sebagai sarana untuk mengisi waktu luang yang bisa bermanfaat, Tidak ada manusia sempurna tetapi saya akan selalu berusaha lebih baik lagi dalam merawat dan mengisi halaman-halaman ini. - Jangan lupa berikan informasi yang Anda baca kepada teman teman anda juga. Selamat Membaca - Karena Membaca Adalah Sumber Ilmu Yang Berharga.
Powered by Blogger.